Atasi Tawuran

Atasi Tawuran dengan Tingkatkan Pendidikan Agama

Posted by humas on 7/27/11 • Categorized as Lain-Lain

Jakarta, UPI

Menteri Agama Suryadharma Ali menilai, maraknya aksi tawuran karena kurangnya pendidikan agama. Oleh sebab itu, Kementerian Agama berencana meningkatkan pendidikan agama masyarakat. “Tawuran itu kan karena ada egoisme kampung, gang. Ada satu anak gang dicolek terasa seperti seluruhnya. Jangan sampai seperti itu,” ujar Suryadharma di Kantor Presiden, Senin (25/7/2011).

Untuk mencegah aksi tawuran itu, sambung Suryadharma Ali, perlu pelajaran agama yang baik. Karenanya Menag berencana akan kembali meningkatkan pendidikan agama masyarakat. “Salah satu solusinya adalah pelajaran agama yang lebih baik. Karena agama itu mengajarkan akhlak, sopan santun, toleransi, dan nailai lain yang baik,” ujar Suryadharma.

Menag juga mengatakan, masyarakat sekarang ini banyak yang tidak memiliki pemahaman keagamaan. “Kita lihat di masjid, musala, dan rumah, masyarakat tidak lagi membiasakan mengaji seperti di masa lalu, mengaji sudah jarang,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Suryadharma Ali, pemerintah akan menggalakkan kembali masyarakat magrib mengaji. Selain itu, dalam rangka menanamkan pengetahuan agama lebih baik, Menag akan melaksanakan program nasional pesantren kilat.

Madrasah yang tidak memiliki pondok pesantren bisa mengadakan pesantren kilat di bulan Ramadan. “Mudah-mudahan pengetahuan agama lebih dalam, tidak mudah dimasuki paham agama yang keras untuk menangkal radikalisme,” ujarnya. (Inc, dikutip dari: http://kemenag.go.id/index.php?a=detilberita&id=7576)

About abu burhan

Saya adalah seorang yang mencintai ilmu dan tidak pernah puas dengan ilmu....

Posted on Juli 28, 2011, in Berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: