1000 Ton Bantuan Kapal Bulan Sabit Merah Iran Sampai ke Gaza

dakwatuna.com – Teheran – Organisasi Bulan Sabit Merah Iran menyatakan tekadnya mengirim kapal yang membawa bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza dan menghancurkan blockade Israel yang diberlakukan terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.

Sekjen Bulan Sabit Merah Iran, Ahmed Musawi, dalam pernyataannya, Kamis (11/12), mengatakan, “Kami akan mengirim kapal yang membawa seribu ton bantuan ke Jalur Gaza pada awal pecan depan. Meskipun kami tahu kemungkinan kapal ini dihadang (Israel) sebagaimana yang terjadi pada kalam Libiya.”

Dia menyebutkan bantuan ini terdiri dari 500 ton berupa tepung, 200 ton berupa gula, 200 ton berupa beras, 50 ton berupa minyak makan dan 50 ton berupa bahan-bahan medis.

Menurut Musawi, “Teheran telah sia-sia berupaya mengirim bantuan ini melalui Mesir.” Dia mengatakan, “Sangat disayangkan Mesir belum mengizinkan kami sampai saat ini untuk mengirim bantuan ini menggunakan pesawat melewati Mesir.”

Wakil Iran di PBB Muhammad Khuzai menyatakan bahwa entitas Zionis Israel sedang mempraktekkan kejahatan terhadap rakyat Palestina di tengah-tengah sikap diam lembaga-lembaga internasional.

Dalam pernyataannya, kemarin, dia menegaskan pentingnya masyarakt internasional, terutama dewan keamanan PBB, untuk melawan kejahatan perang di dunia yang merupakan model paling nampak terorisme Negara di Israel.

Dalam pada itu lembaga-lembaga resmi dan semi resmi di Iran menyerukan aksi besar-besaran di kota-kota Iran untuk mengecam kejahatan Zionis Israel. (infopalestina/seto)

About abu burhan

Saya adalah seorang yang mencintai ilmu dan tidak pernah puas dengan ilmu....

Posted on September 14, 2011, in Berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: