Menang Pilpres, Mursi Gelar Konferensi Pers Written By Admin BeDa on Senin, 18 Juni 2012 | 10:00

Calon Presiden dari Ikhwanul Muslimin Muhammad Mursi menggelar konferensi pers terkait kemenangannya pada Pilpres Mesir putaran kedua, Senin (18/6) pagi. Mursi menyampaikan terima kasih kepada rakyat Mesir, yang telah dibimbing Allah ke jalan kebebasan. Mursi menegaskan bahwa dirinya tak lain adalah pelayan dan pekerja rakyat. Ia juga menegaskan kembali janjinya untuk bersama-sama membawa Mesir menuju perdamaian, pembangunan dan kemajuan.

Mursi meminta seluruh rakyat Mesir bersatu, termasuk para pemuda yang merupakan tulang punggung bangsa. Menurut Mursi, para pemuda itulah yang menjadi kontributor utama revolusi, dan karenanya harus tetap bersatu mengawal revolusi.

Mursi menolak tuduhan bahwa jika pihaknya berkuasa akan ada balas dendam. Hal itu agaknya perlu disampaikan untuk menjawab black campaign pada masa kampanye. Meskipun ia, orang-orang seperti dirinya dan organisasi Islam seperti Ikhwanul Muslimin dizalimi puluhan tahun, Mursi menjamin seluruh pihak memiliki hak dan kedudukan yang sama dalam pandangan hukum.

Dalam kesempatan itu, koordinator tim sukses Ahmad Abdul Atti juga memberikan sambutan. Sebanyak 12.793 TPS dari total 13.000 TPS yang telah dihitung, Mursi mengantongi 12.743.000 suara, sedangkan Shafiq memperoleh 11.846.000 suara. Setelah suara dari luar negeri ditambahkan, kemenangan Mursi mencapai 52,5 persen suara, sedangkan Shafiq mendapat 47,5 persen. [AM/IO]

About abu burhan

Saya adalah seorang yang mencintai ilmu dan tidak pernah puas dengan ilmu....

Posted on Juni 18, 2012, in UMUM. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: